Timbangan Truk Rata Tanah

Indotruckscale  merupakan perusahaan manufaktur jembatan timbang di Indonesia. Salah satu jenis jembatan timbang yang kami produksi yaitu model pit atau timbangan truk rata tanah/jalan. memiliki kualitas premium, Jembatan Timbang indotruckscale memproduksi  berbagai macam model timbangan truk untuk kebutuhan perusahaan industri di Indonesia. 

timbangan truk rata tanah

Jembatan timbang atau timbangan truk merupakan peralatan industri heavy duty yang digunakan untuk menimbang produk dalam tonase yang besar. Timbangan truk merupakan kategori peralatan berat  yang dipasang oleh pabrik manufaktur jembatan timbang dengan pondasi beton sebagai alas atau penopang. 

jual jembatan timbang rata tanah

Timbangan digital  dilengkapi dengan layar indikator elektronik atau digital yang menampilkan nilai berat kendaraan yang sedang ditimbang. Biasanya digunakan oleh perusahan untuk menimbang berbagai kendaraan muatan besar seperti truk angkut dan truk kontainer di mana transportasi produk dari point A ke point B harus dilakukan dengan menggunakan kendaraan angkut tersebut. Jembatan timbang yang kuat dan akurat sangat membantu proses produksi dengan memberikan angka yang tepat pada produk-produk yang keluar masuk pabrik, gudang, maupun perusahaan.

service timbangan truk rata tanah

Tipe jembatan timbang untuk konsumen kami dari berbagai sektor industri. Beberapa contoh tipe jembatan timbang tersebut antara lain jembatan timbang pit less, jembatan timbang rata tanah, jembatan timbang portable, jembatan timbang semi pitless dll. Biasanya kendaraan yang mengangkut produk ditimbang dua kali, sekali timbangan dengan kendaraan dimuat dengan produk dan sekali ditimbang saat kendaraan tersebut tidak mengangkut timbangan. Selisih nilai dari kedua nilai penimbangan tersebut merupakan nilai dari berat produk yang diangkut. 

timbangan digital industri

Jembatan timbang dan timbangan truk sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam berbagai sektor industri seperti tambang, kuari, pakan ternak, pabrik besi dan baja, produk manufaktur, industri logam, industri makanan minuman, industri farmasi, dan berbagai sektor industri lainnya di mana terjadi pergerakan produk dalam jumlah besar. 

Untuk timbangan tipe rata tanah/jalan semua mekanisme, pemasangan kabel, dan pemasangan loadcell yang berada di bawah tanah, memungkinkan permukaan jembatan timbang menjadi sejajar dengan tanah/jalan. Jenis jembatan timbang ini paling cocok untuk tempat-tempat dengan ruang terbatas seperti daerah tidak berbukit di mana pembangunan lubang tidak menjadi masalah besar. Karena platform timbangan yang sejajar dengan tanah, kendaraan angkutan dapat mendekati jembatan timbang dari segala arah. 

Timbangan truk rata tanah juga tidak membutuhkan pemasangan ramp/tanjakan karena timbangan ini terpasang pada level permukaan tanah. Truk dan kendaraan angkut lainnya juga dapat masuk ke platform timbangan dari segala arah. 

Dalam jangka panjang, timbangan jenis rata tanah ini sangat ekonomis karena biaya perawatan dan maintenance yang tergolong rendah. Dan dengan kualitas terpercaya dari Indotruckscale, timbangan truk rata tanah ini sangat dapt diandalkan dalam jangka waktu lama. Jembatan timbang rata tanah Indotruckscale  memiliki tingkat penimbangan yang sangat akurat dengan kecepatan pengiriman data yang cepat. Hal ini sangat membantu dalam hal operasional penimbangan dengan adanya data yang cepat dan akurat sehingga pemilik timbangan bisa mendapatkan keuntungan financial secara maksimal. Jembatan timbang rata tanah pada umumnya merupakan pilihan yang lebih mahal karena membutuhkan penggalian tambahan dan tambahan pekerjaan sipil. Namun, salah satu manfaat utama dari timbangan truk rata tanah adalah pemanfaatan lahan karena dapat dipasang di tempat yang terbatas atau sangat sempit dan timbangan ini juga tidak memerlukan ruang tambahan untuk ramp untuk kendaraan memuat dan menurunkan produk.

Timbangan truk rata tanah ini membutuhkan sistem drainase dan ventilasi yang memadai serta harus dijaga secara teratur. Manfaat lain dari timbangan truk rata tanah ini adalah pergerakan kendaraan tidak terbatasi karena permukaannya yang rata dengan tanah. Karena itu kendaraan yang biasanya sulit ditimbang dengan timbangan truk atas tanah dapat dengan mudah mendekati jembatan timbang dari segala arah dan dapat berbelok langsung keluar dari platform timbangan.

Untuk informasi mengenai jembatan timbang rata tanah Indotruckscale, anda dapat menghubungi kami melalui berbagai sarana media kontak yang telah kami sediakan. Dengan menghubungi kami sekarang juga, anda akan mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi gratis dari team teknisi terbaik kami.