Pabrik Jembatan Timbang Indonesia

Indo Truckscale merupakan salah satu pabrik spesialis jembatan timbang yang memproduksi jembatan timbang berbagai tipe serta merk berstandard internasional dengan harga terbaik serta tingkat akurasi yang tinggi.Timbangan yang diproduksi di pabrik jembatan timbang Indo Truckscale dapat menimbang berat sebuah kendaraan dengan atau tanpa muatan dengan akurat dan dapat diandalkan, bahkan dalam kondisi lingkungan ekstrim dan berat.Jembatan timbang sering kali disebut juga timbangan truk.

pabrik jembatan timbang

Jembatan timbang Indo Truckscale didesain khusus agar awet serta tingkat akurasinya tinggi sehingga bisa digunakan pada berbagai sektor industri.

Model Jembatan Timbang 

Indo Truckscale memproduski 3 model jembatan timbang sesuai dengan sektor indsutri serta lokasi pemasangan.Kami memproduksi jembatan timbang untuk digunakan pada berbagia macam sektor industri sekalipun industri berat sekalipun seperti pertambangan.

Jembatan timbang kami desain agar bisa mudah diaplikasikan untuk berbagai sektor industri baik dalam kondisi ekstrim sekalipun.Jembatan timbang produksi kami terbagi dalam 3 model yaitu :

Jembatan Timbang Tipe Pitless

Tipe jembatan timbang ini merupakan tipe yang banyak digunakan karena bisa diterapkan pada banyak sektor industri serta harga yang relatif lebih terjangkau.Tipe jembatan timbang pitless pemasanganya berada diatas permukaan tanah dengan pembuatan pondasi sebagai penopang jembatan timbang.


jembatan timbang pitless

Tipe jembatan timbang ini tersedia dalam berbagai ukuran serta kapasitas mulai kapasitas terkecil 20 ton sampai 120 ton.Platfor rangka jembatan timbang kami buat menggunakan baja berkualitas tinggi sesuai standard SNI dengan sistem knock downed untuk memudahkan akomodasi,instalasi serta proses maintenance.Modul platform disambung dengan sistem bolted menggunakan baut HTB dengan ketahanan serta kekuatan tarik sangat tinggi.

jembatan timbang pitless

Jembatan Timbang Tipe Pit

Tipe jembatan lain yang kami produksi adalah tipe jembatan timbang pit (rata tanah) yang instalasi nya di bawah tanah dengan pembuatan kolam pondasi sebagai tumpuan jembatan timbang.Model jembatan timbang ini biasanya digunakan pada area pabrik .

jembatan timbang pit

Jembatan timbang tipe ini biasanya digunakan pada area pabrik karena faktor kerapihan dimana jembatan timbang tampak rata tanah instalasinya.Tersedia dalam berbagai ukuran serta kapasitas yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

truck scale pit

Sistem platform menggunakan knock downed agar memudahkan proses instalasi serta pada saat akan dilakukan pembokaran untuk kegiatan overhaul atau maintenance.

Jembatan Timbang Portable

Tipe jembatan timbang yang ketiga adalah jembatan timbang portable.Sesuai namanya tipe ini bisa dipindahkan dengan mudah dari satu tempat ketempat lainya.Tipe ini tidak memerlukan pondasi khusus sebagai tumpuanya,cukup dengan lantai beton yang berfungsi sebagai tumpuan jembatan timbang.
jembatan timbang portable

Jembatan timbang tipe portable ini biasanya digunakan pada sektor industri pertambangan atau quary yang biasanya berpindah dari lokasi satu kelokasi yang lain sehingga membutuhkan tipe jembatan timbang dengan mobilitas yang tinggi.

timbangan truk portable

Dari ketiga tipe jembatan timbang yang kami produksi,Indo Truckscale selalu menerapkan standard kerja demi kualitas jembatan timbang yang kami produksi bisa awet tahan lama serta akurasinya tinggi sehingga bisa menjadi investasi industri yang menguntungkan dan tahan lama untuk perusahaan anda.

Berikut Beberapa Keunggulan Jembata Timbang Yang Di Produksi Di Pabrik Indo Truckscale

weighbridge indonesia

  • Memakai bahan baku besi baja kuat pilihan dengan kualitas tinggi berstandar SNI.
  • Platform Sistem Modular rigid dan kokoh.
  • Dibuat Knock Downed System untuk mempermudah perawatan, perbaikan, rekondisi, pemindahan, dan berbagai kebutuhan jangka panjang lainnya.
  • Desain khusus dengan spesifikasi pilihan Safety Overload Platform 120% untuk berpoerasi pada lingkungan kerja berat Heavy Duty.
  • Modul platform disambung dengan baut baja High Tension Bolt dengan ketahanan kekuatan tarik sangat tinggi.
  • Dilengkapi perangkat safety timbangan seperti Bumper Stopper untuk platform timbangan dan load cell.
  • Proteksi kabel menggunakan Galvanized Pipe dan Flexible Steel Conduit Pipe.
  • Sistem grounding anti petir yang terpasang di setiap loadcell meminimalisir sambaran petir.
  • Pembangunan dan pemasangan pondasi dengan supervisi dari Indo Truckscale.
  • Struktur sipil, sloof memanjang, sloof penguat, dudukan loadcell, pelevelan, diagonalisasi, bumper stopper, pengecoran, dan sebagainya dikerjakan tenaga kerja  yang berpengalaman atau tenaga kerja pilihan pembeli.
  • Memakai loadcell Column Type Compress import luar negeri, stainless steel, tahan air, tahan lembab, tahan korosi. Memiliki titik asimetris yang lebih baik dengan respon display cepat dan miminal geseran dan gesekan.
  • Sistem Free Mounted Assembly dengan mounting hardened menggunakan set tambahan baseplate sebagailandasan dan sistem penahan load cell.
  • Junction box explosion proof Exia dengan tutup besi stainless dan summing box.
  • Beban distribusi junction box merata sehingga loadcell memiliki umur yang lebih panjang.
  • Indikator Full Digital LED Display import dari Eropa dengan baterai cadangan dan proteksi tegangan listrik tidak stabil.
  • Koneksi dengan sistem jaringan komputer perusahaan dengan printer untuk mencetak dokumen administrasi.
  • Software program berbahasa Indonesia yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan proteksi keamanan data, laporan, data keamanan, penyimpanan data, back up data, pemberian nomor urut otomatis, dan sebagainya.
  • Timbangan Gewinn dilengkapi dengan sertifikat tera ulang dari Badan Metrologi Indonesia.
  • Berbagai garansi yang melindungi pembeli antara lain: garansi platform timbangan untuk satu tahun, garansi service timbangan selama satu tahun, garansi suku cadang timbangan selama satu tahun, garansi program software timbangan seumur hidup selama timbangan masih operasional. Garansi tidak termasuk force majeur.